Bandung, 11 Juni 2017 – Perhumas Muda Bandung mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama dengan tema Ramadhan Rahmatan, yang artinya ramadhan sebagai momentum untuk senantiasa berbagi terhadap sesama. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu (11/06/2017) di Panti Yatim Indonesia, Pasteur, Kota Bandung.

Dalam rangka bulan suci Ramadhan, di samping umat muslim diwajibkan melakukan ibadah puasa, merupakan momentum untuk berbagi terhadap sesama umat manusia. Berupaya dengan sungguh-sungguh untuk membuka pintu-pintu hidayah dan menebar kasih sayang bagi sesama agar terwujud perubahan esensial dan positif dalam berbagai sendi kehidupan.

Dengan mengangkat tema Ramadhan Rahmatan, itu dipilih karena sebagai upaya untuk mengingatkan kita khususnya Pengurus Perhumas Muda Bandung bahwa masih banyak pihak pihak yang membutuhkan uluran tangan kita. Acara ini pun bertujuan untuk menjadi sarana silaturahmi dengan anak – anak yatim piatu, sebagai upaya utuk mengasah rasa empati pengurus Perhumas Muda Bandung, mempererat ukhuah sesama pengurus Perhumas Muda Bandung dan bentuk charity dari BPC Perhumas Bandung dan Perhumas Muda Bandung.

“Tujuan dari acara ini adalah sebagai Sarana silaturahmi dengan anak-anak yatim piatu, Sebagai upaya untuk mengasah rasa empati pengurus Perhumas Muda Bandung, sarana mempererat ukhuah sesama pengurus Perhumas Muda Bandung,sebagai bentuk charity dari BPC Perhumas Bandung dan Perhumas Muda Bandung,” tutur Jajang, selaku Ketua Pelaksana acara Buka Puasa Bersama & Bakti Sosial.

Pada acara ini pun diramaikan dengan diadakannya lomba-lomba seperti dakwah dan hafalan juz’amma baik tingakat SD dan SMP dilanjutkan dengan tausiyah dan buka puasa bersama. Setelah shalat, diumumkan kejuaraan lomba yang telah dilaksanakan dan penyerahan donasi secara simbolik.

Ketua Perhumas Muda Bandung Rianto berharap kegiatan ini menjadi ajang agar pengurus Perhumas Muda Bandung dapat lebih bersyukur.

“Kita yang mahasiswa seringkali  mengeluh karena banyaknya tugas dan kesibukan di kampus. Padahal masih mampu untuk menjalaninya. Hari ini kita belajar dari Adik-adik yang ada di sini, bahwa dalam kondisi apapun kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan atas segala nikmat-Nya,” kata Rianto.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Eksternal Perhumas Muda Bandung untuk menunjukan rasa kepedulian kepada sesama, setelah pada tahun sebelumnya acara serupa dilaksanakan di Panti Wiyata Guna.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *