Bandung, 24 Maret 2018 – Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia, Perhumas Muda Bandung menyelenggarakan sebuah kegiatan sosial yang dikemas secara menarik di Yayasan Himmatun Ayat, Cileunyi, Kabupaten Bandung pada hari Sabtu, 24 Maret 2018. Kegiatan bertajuk Tell Your Best Story ini mengusung konsep mendongeng dengan mendatangkan Kak Yeni dari Kampung Dongeng Bandung Raya.

Ketua Perhumas Muda Bandung Rianto mengatakan bahwa konsep ini dipilih karena bermanfaat untuk adik-adik di Yayasan Himmatun Ayat maupun anggota Perhumas Muda Bandung. “Saat ini banyak anak-anak yang kehilangan haknya untuk menyimak dongeng. Padahal, dongeng bisa meningkatkan imajinasi anak dan bisa memperkuat fungsi otak,” kata Rianto.

Rianto menambahkan, mendongeng identik dengan storytelling yang perlu dikuasai calon PR. “Kak Yeni menyampaikan pesan kepada adik-adik untuk menjaga kebersihan sungai. Tapi pesan itu dikemas dengan cara yang menarik sehingga (pesannya) mudah dipahami adik-adik. Begitu juga dengan PR yang dituntut untuk bisa menyampaikan informasi kepada publik dengan kemasan yang menarik dan pesannya dapat diterima dengan baik,” tambah Rianto yang juga merupakan mahasiswa Universitas Padjadjaran ini.

Pengurus Perhumas BPC Bandung Yuni Miyansari menjelaskan bahwa nama acara ini berkaitan dengan #IndonesiaBicaraBaik. “Tell Your Best Story adalah ajakan untuk menceritakan hal-hal baik tentang diri seseorang. Ketika kita terbiasa menyampaikan hal-hal positif mengenai diri kita, maka kita juga harus terbiasa menyampaikan hal-hal positif tentang negeri ini lewat #IndonesiaBicaraBaik,” ucap Yuni.

Acara ini ditutup dengan penyerahan donasi untuk Yayasan Himmatun Ayat Bandung. “Alhamdulillah, donasi yang terkumpul sebanyak 10 juta rupiah dan kita serahkan kepada yayasan dalam bentuk perlengkapan sekolah, perlengkapan yayasan dan uang tunai. Semoga bermanfaat,” kata Yuni.

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tell your best story

24 March 2018