Yogyakarta, 21 September 2018 – Perhumas Muda Bandung mengunjungi salah satu media terbesar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Tribun Jogja. Manajer Digital Tribunjogja.com Ikrob Didik Irawan menerima langsung sebanyak tujuh belas pemgurus Perhumas Muda Bandung di Kantor Tribun Jogja, Jl. Jenderal Soedirman. Kota Yogyakarta. Kunjungan ini merupakan salah satu program Departemen Eksternal Perhumas Muda Bandung yang diadakan setiap tahun.

Dalam pemaparannya, Ikrob memberi penjelasan tentang produksi koran konvensional dengan berita online di website harus saling mendukung. Saat ini, bentuk penyampaian berita dari koran konvensional disajikan mendalam serta cover both sides. Sedangkan berita online lebih mengedepankan kecepatan waktu dan menjelaskan dari segi what, who, dan when.

“Seiring berkembangnya teknologi, Tribun Jogja sadar betul harus inovasi dibutuhkan untuk tetap menjaga eksistensi,” ujar Ikrob.

Ketua Perhumas Muda Bandung Rianto mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan pengurus Perhumas Muda Bandung. “Keberadaan Perhumas Muda Bandung di Yogyakarta saat ini tentu untuk mencari ilmu dari praktisi, khususnya media yang ada di Yogyakarta,” kata Rianto, di Kantor Tribun Jogja, Kota Yogyakarta, Jumat (21/9).

Setelah mengunjungi Tribun Jogja, Perhumas Muda Bandung akan melakukan pertemuan dengan Perhumas Muda Yogyakarta, Perhumas Muda Surakarta, dan Perhumas Muda Semarang.

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *