Perhumas Muda Bandung melakukan foto bersama dengan Yuni Miyansari dan Nadia Puspa selaku Corporate Communication Biofarma di Museum PT. Biofarma. Sumber : Dokumen Pribadi.
Bandung – Guna meningkatkan pemahaman mengenai tugas dan fungsi humas BUMN, Perhumas Muda Bandung mengadakan kunjungan atau yang biasa disebut dengan company visit ke Biofarma pada (28/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar dua puluh orang anggota Perhumas Muda Bandung yang terdiri dari berbagai Universitas se-Bandung Raya dan Garut. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Yuni Miyansari beserta Nadia Puspa selaku bagian dari Corporate Communication Biofarma.
 
Sebelum masuk ke pembahasan mengenai bagaimana tugas dan fungsi humas di Biofarma, Yuni Miyansari menampilkan video company profile dari Biofarma. Yuni menuturkan bahwa hal tersebut merupakan SOP dari Biofarma. “Sebelum masuk ke pemaparan materi, kami ada SOP yaitu untuk menampilkan video mengenai keamanan saat berada di Biofarma dan video company profile.” Tuturnya.
 
Materi yang disampaikan oleh Yuni Miyansari mengenai peran humas di Biofarma. Beliau menyampaikan bahwa sebagaimana tugas Public Relations yang lainnya yaitu untuk menciptakan reputasi yang baik. “Seperti kita ketahui bahwa tugas PR adalah membangun reputasi yang baik, hal itulah yang kami lakukan juga di sini.” Kata Yuni.
 
Selain itu, Yuni juga menyampaikan bahwa Biofarma membentuk Bio Digi Troops, yang isinya terdiri dari karyawan Biofarma yang usia millenials. “Bio Digi Troops ini terdiri dari karyawan-karyawan Biofarma yang Millenials, dimana kita mengenalkan Biofarma melalui media sosial kita masing-masing. Ibarat influencernya Biofarma lah.” Paparnya. Setelah pemaparan materi, Perhumas Muda Bandung diajak untuk berkeliling ke Museum Biofarma. Setelah itu, acara ditutup dengan foto bersama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *