Bandung – Minggu, 12 April 2020 Perhumas Muda Bandung menyelenggarakan PR Club edisi ke 4 dengan tema Get Ready With Us For Your Future Career. Kegiatan ini diisi oleh Fadly Sumantri selaku Recruiter dan Profesional MC yang dipimpin oleh Zahra yang berperan sebagai moderator. PR Club #4 2020 merupakan program kerja tahunan oleh Departemen Kominfo. Sebanyak 77 partisipan mengikuti kegiatan ini yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Namun, PR Club #4 dilaksanakan secara daring akibat virus corona yang sedang terjadi di tanah air kita.

Pembahasan PR Club kali ini lebih fokus kepada Personal Branding, entah personal branding untuk mencari pekerjaan ataupun interview. Mas Fadly pun menjelaskan materinya melalui power point. Ada beberapa materi yang dipaparkan, seperti personal branding BLS (Believe, Learn, dan Share). Beliau pun mengingatkan dalam mencari pekerjaan harus fokus dan konsisten.

Selain, itu mas fadly menjelaskan beberapa aplikasi atau website yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan, magang, atau freelance, seperti glints, jobstreet.com, impactfind, dan masih banyak lagi. Situs untuk membuat curiculum vitae atau cv tak luput dari penjelasan mas Fadly. Tak lupa mas Fadly menjelaskan untuk membuat cv yang baik agar mudah dilirik oleh HRD. Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab. Di akhir kegiatan mas Fadly memberikan quotes “Hidup itu jangan dipaksakan, tapi di maksimalkan.” – Fadly Sumantri. (yog)

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *