Bandung – Perhumas Muda Bandung mengadakan “Sharing Internal Perhumas Muda Bandung : Perhumas Muda 101”, Selasa (7/4). Kegiatan ini diisi oleh Rizky C. Saragih (Ketua Bidang Pengembangan Perhumas Muda – BPP Perhumas) dan Reylando Eka Putra (Wakil Ketua Bidang Pengembangan Perhumas Muda – BPP Perhumas). Dalam kesempatan ini, google meet menjadi media yang digunakan untuk Sharing Internal Perhumas Muda. Kegiatan ini dikhususkan untuk pengurus dan anggota Perhumas Muda Bandung. Jumlah partisipan dalm kegiatan sharing internal sebanyak 36 partisipan.

Kemudian ada Mohammad Rizki Syahmadi (Anggota Bidang Pengembangan Perhumas Muda – BPP Perhumas) dan Yuni Miyansari selaku Pembina Perhumas Muda Bandung. Kegiatan sharing internal dipimpin oleh Shereina dan Ahmad Mubin yang berperan sebagai Moderator. Banyak hal yang dibahas dalam kegiatan ini, seperti sejarah Perhumas Muda, suka duka dalam organisasi Perhumas, dan tips dalam organisasi.

Para pemateri pun memberikan nasihat untuk para pengurus Perhumas Muda Bandung. “Jangan jadikan beban. Komunikasi diantara pengurus harus dikuatin dan harus berkomitmen. Tuangkan ide skreatif mungkin, buat skema gunung es. Dikumpulkan banyak ide, nanti dipilih. Bisa digunakan di sosmed atau di offline.” Ujar mas Rey.

Pembekalan yang diberikan tentu sangat berguna. Apalagi organisasi Perhumas, khusunya Perhumas Muda Bandung memiliki lingkup wilayah yang luas. Dalam artian, tidak hanya satu kampus tetapi berbagai kampus yang ada di Bandung Raya bahkan sampai Garut. “Pada saat ini bukannya waktu berkompetisi, tapi waktunya kita berkolaborasi. Harus aware hoax or fake news.” Kata mas Rizky.

Mereka pun mengingatkan untuk selalu produktif, walaupun saat ini Indonesia sedang di serang wabah Corona. “Saya suka menulis, seperti artikel. Bagi orang Perhumas Muda dan komunikasi itu sebuah kemampuan yang harus dimiliki.” Ucap mbak Yuni. Diakhir kegiatan mereka berpesan untuk semangat dan hidup dalam lingkungan positif. “Semangat terus, jangan pernah takut. Takutnya dengan Allah. Sering berinteraksi dengan BPC agar membuat pengaruh yang maksimal untuk Indonesia bicara yang lebih baik.” Ungkap mas Syahmada. (yog)

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *