Sesi foto bersama yang dilakukan melalui google meet. Sumber : Dokumen Pribadi.

Bandung – Hubungan antara alumni dan anggota merupakan suatu hal yang penting dalam membentuk suatu koneksi dengan anggota yang sedang menjabat. Tujuan inilah yang mencentuskan ide untuk membuat kegiatan “Sharing With Alumni : Nostalgia Perhumas Muda Bandung” yang terlaksana pada Selasa (12/05). Acara ini diisi oleh angkatan 2016/2017 dan 2017/2019 sebagai pemateri dengan peserta yaitu pengurus dan anggota Perhumas Muda Bandung periode 2019/2020.

Para alumni memaparkan berbagai pengalaman, cerita, dan pekerjaan yang telah dilalui dari masih menjadi anggota Perhumas Muda Bandung hingga kini sudah memiliki pencaharian sendiri. Dalam Sharing With Alumni, ada kang Dirga Ketua Perhumas Muda Bandung 2016/2017 dan kang Rianto Ketua Perhumas Muda Bandung 2017/2019 yang menjadi pembicara utama dalam kegiatan ini. Selain itu, anggota di angkatan mereka turut membagi pengalamannya kepada anggota Perhumas Muda Bandung periode sekarang.

Banyak pengalaman yang dibagikan untuk para anggota Perhumas Muda Bandung. Salah satunya oleh kang Dirga yang menceritakan pengalamannya ketika mengikuti Konvensi Nasional Humas (KNH). “Saat itu terlibat membantu KNH. Ada penjelasan mengenai sosok PR yang dicari industri, yaitu strong, leadership, decision maker, dan solutif. Kemudian fungsi keilmuan secara humas untuk beradaptasi. Pokoknya berkesan dulu setelah KNH bersilahturahmi dengan Perhumas Muda Yogyakarta” Ujar kang Dirga.

Selain itu, mereka menyampaikan bahwa organisasi Perhumas Muda Bandung harus dijadikan sebagai tempat untuk networking, membangun kreativitas, dan membentuk softskill. Kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama melalui aplikasi google meet. (yog)

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *