Foto bersama setelah melakukan pemberian donasi untuk Panti Asuhan. Sumber : Dokumen Pribadi.

Cimahi – Perhumas Muda Bandung melakukan galang dana atau donasi untuk Panti Asuhan Asrama Daarul Muthmainnah, Jl. Cihanjuang No. 24, Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Galang donasi ini dibuka selama satu minggu dari 14 Mei – 22 Mei 2020. Kegiatan Perhumas Muda Bandung berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap adik-adik di Panti Asuhan Daarul Muthmainnah.

Bentuk kepeduliaan yang diberikan berupa uang donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 3.675.520. Donasi yang terkumpul sebagian dibelikan barang pokok makanan, seperti beras 1 karung, telur 5 kg, minyak 5 liter, gula 2 kg, dan mie 2 kardus. Pemberian donasi dilakukan pada tanggal 23 Mei 2020 yang diberikan langsung kepada Ketua Panti Asuhan Daarul Muthmainnah.

Jumlah anak di Panti tersebut sebanyak 49 orang yang mayoritas masih bersekolah dalam jenjang SD dan SMP. Selain itu, Daarul Muthmainnah membuka program “Kakak Asuh” yang dapat terpenuhi dengan minimal Rp. 50.000. Tentu saja program ini dapat membantu adik-adik dalam memenuhi kebutuhannya, selain diberikan fasilitas oleh pihak Panti Asuhan.

Tak lupa, Perhumas Muda Bandung mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk Panti Asuhan Daarul Muthmainnah. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pihak Panti dan untuk para donatur atas rezeki yang disumbangkan dapat diganti berkali-kali lipat oleh Allah S.W.T. (yog).

 

 

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *