Sesi foto bersama melalui google meet setelah pematerian berakhir. Sumber : Dokumen Pribadi.

Bandung – Wacana pemerintah Indonesia dalam membuat kebijakan The New Normal di tengah pandemi virus corona membuat masyarakat bingung. Ditengah kasus positif yang semakin bertambah membuat kebijakan ini menjadi kontroversial. Akibat kebijakan tersebut, Perhumas Muda Bandung membuat webinar PR Club #5 2020 yang membahas bagaimana strategi mahasiswa PR dalam menghadapi The New Normal, Kamis (21/05). Kegiatan webinar ini terbuka secara umum tanpa pungutan biaya.

PR Club #5 2020 mengundang dua narasumber yang berasal dari pembicara akademisi, yaitu Prof. Dr. Hj. Neni Yulianita, M. S (Dosen besar Fikom Unisba) dan pembicara praktisi, yaitu Ratri Dwifajar Purwani (Account Executive – Talk Link PR). Selama kegiatan berjalan dipandu oleh Yuni Miyansari (Corcomm PT. Biofarma) sekaligus Pembina Perhumas Muda Bandung. PR Club #5 2020 diikuti oleh peserta sebanyak 80 mahasiswa dari berbagai kampus yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Yuni Miyansari selaku moderator. Kemudian dilanjutkan oleh Prof Neni yang menjelaskan new normal melalui kacamata akademisi, dan diakhiri oleh Ratri Dwifajar yang menjelaskan dari sisi praktisi. Bagi Prof Neni “Konsep PR ibarat membangun jembatan bukan hanya sebagai penabuh gong , tapi membangun hubungan antara lembaga yang didasarkan pada komunikasi timbal balik. Begitu juga di erera pandemi covid 19” ujar Dosen Fikom Unisba. Menurut beliau dari konsep PR tersebut dibutuhkan sebuah strategi Public Relations.

Selain itu, menurut Ratri mengenai PR industri dalam menghadapi new normal salah satunya  dengan tetap eksis dan keep in touch kepada jurnalis dan stakeholder. Dengan cara tersebut lembaga atau perusahaan akan terus terhubung dengan pihak internal maupun eksternal. Kemudian, kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama. (yog)

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *