Bekasi, Indonesia – Telah dilaksanakan webinar “How to be Creative and Innovative During Pandemic” oleh Perhumas Muda Bandung bekerja sama dengan NutriHub. Acara diselenggarakan pada Selasa, 22 September 2020 pukul 16.15-17.30 WIB melalui platform Zoom Meeting dan dihadiri 138 partisipan dari berbagai macam institusi. Pada webinar ini menghadirkan Made Budi Ramdani Kusuma, Customer Development Manager Nutrifood Area Jabar-Banten, dan Vanjou Hannes, Public Speaking Trainer – Anggota BPC Perhumas Bandung – Radio Announcer K-Lite FM, sebagai pembicara.

Acara ini dibuka oleh Zahra Zhafira Salsabil selaku Host dan Moderator kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Ketua Perhumas Muda Bandung, Shereina Sarah A. Pada sharing session, Mas Made menjelaskan bagaimana perushaannya survive untuk berkarya dan berinovasi selama pandemi Covid-19, lalu dibagikan cerita seputar hambatan dan tantangan yang dihadapi. Tak lupa beliau membagikan solusi serta motivasi kepada partisipan untuk tetap produktif dan inovatif dalam menjalani hari, terlebih di era yang sudah canggih ini. Hadirnya teknologi dalam keseharian justru sangat membantu untuk berkarya dan tetap terkoneksi kepada hal-hal diluar yang dapat menginspirasi kita.

Kemudian Mas Vanjou mempertajam pembahasan melalui sudut pandang seorang praktisi komunikasi. Beliau menjelaskan sangatlah penting bagi sebuah institusi untuk menjaga komunikasi, inovasi, dan kreativitas terlebih di masa pandemi. Ada 3 poin penting yang disampaikan untuk menjaga ketiga hal tersebut, pertama ialah jangan lelah untuk sharing & menambah ilmu serta mempererat kerjasama tim, kedua yaitu perkuat konten digital marketing untuk branding good image serta produk dan sarana informasi, dan ketiga ialah tingkatkan softskill untuk mengoperasikan teknologi/perangkat online. Disampaikan pula bahwa PR harus berhasil menyampaikan empati kepada costumer meskipun sekarang pergerakan terbatas namun dengan hadirnya teknologi, kita mampu merangkul yang jauh serta menghemat waktu karena dapat membagikan konten/informasi dalam satu waktu.

Made memaparkan materi. Sumber: dokumen pribadi.

Setelah itu masuk ke sesi tanya jawab yang kemudian ditutup oleh kutipan Mas Made “Hidup hanya sekali! Jangan takut gagal untuk berkarya karena tidak ada alasan untuk tidak berkarya meski disaat pandemi! Bila kita memiliki niat melakukan hal-hal baik, pasti hasil yang baik juga akan datang ke kita!”.

Pada akhir acara diumumkan 3 pemenang beruntung yang mendapatkan goodie bag dari NutriHub kemudian dilanjutkan ke sesi foto bersama. Lalu sebelum acara ditutup, Ketua Perhumas Muda Bandung menyampaikan statement penutup, penyampaian berita belasungkawa atas berpulangnya M. Shobar Arief rekan dari Perhumas Muda Malang, dan ditutup ucapan terima kasih kepada partisipan yang telah mengikuti acara serta harapan semoga dapat bertemu di lain kesempatan. (cas)

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *