(Bekasi, Indonesia) – Pada Minggu, 18 Oktober 2020, telah sukses dilaksanakan Study Visit Perhumas Muda Malang yang mengundang Perhumas Muda Bandung. Acara ini diadakan pukul 14.00 WIB secara daring via Zoom yang dihadiri kurang lebih 50 partisipan gabungan Perhumas Muda Malang dan Perhumas Muda Bandung. Study visit merupakan program kerja Perhumas Muda Malang yang berupa kunjungan kerja yang bertujuan untuk bersilaturahmi, berbagi ilmu, pengalaman, dan informasi seputar kinerja masing-masing organisasi. Kemudian harapannya ialah dapat menambah wawasan ataupun referensi untuk terus berinovasi serta menjalin hubungan baik antar organisasi.

Acara ini dibuka dengan hangat oleh MC, Lucita dari Perhumas Muda Malang yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Perhumas Muda Bandung, Shereina Sarah Ayumi.  Lalu dilanjut dengan perkenalan singkat staff Perhumas Muda Malang dan Perhumas Muda Bandung melalui platform Secreto, yang mana sebelumnya masing-masing staff dihimbau untuk menuliskan secara kreatif perkenalan tentang teman staff seorganisasinya. Kemudian ada kata sambutan oleh Perhumas Muda Malang, Zul Fahmi yang menandakan sesi perkenalan organisasi dimulai.

Sesi pengenalan organisasi dimulai oleh Perhumas Muda Malang yang dibawakan oleh Zul Fahmi selaku Ketua. Adapun beberapa hal yang disampaikan ialah profil organisasi, divisi-divisi, tujuan dibentuk, keanggotaan organisasi, serta review singkat tentang berbagai program kerja. Kemudian giliran Perhumas Muda Bandung yang menyampaikan pengenalan organisasi. Sesi ini dibuka oleh anggota eksternal yang kemudian dilanjutkan Shereina selaku ketua dan materi yang dibawakan antara lain perkenalan kabinet serta filosofinya, visi misi, perkenalan struktural staff dan anggota, kemudian perkenalan singkat departemen serta fungsi dan program kerjanya oleh masing-masing ketua departemen.

Setelah itu diadakan 30 menit sesi Forum Group Discussion yang mana sesi ini terpisah dan diikuti oleh tiap departemen serupa dari kedua organisasi. Dalam FGD dimulai perkenalan secara intim tiap anggota departemen, kemudian membahas fungsi dan program kerja tiap departemen secara terperinci dan yang tidak kalah penting ialah adanya diskusi dan sharing mengenai program kerja mulai dari hal teknis sampai berbagi inovasi. Begitu selesai, tiap staff kembali ke ruang pertemuan utama dan dimulai percakapan ringan dan Games yang menarik. Games berhadiah ini diadakan melalui Kahoot dan berisi pertanyaan umum yang ringan dan seru, dan begitu selesai langsung terpilih 1 pemenang yaitu Thobie sebagai yang beruntung mendapatkan hadiah. Games telah berakhir, dilanjutkan sesi foto virtual dan kata penutup dari MC, hal ini menandakan acara sudah berakhir. (cas)

Author

admin@perhumasmudabdg.com
Total post: 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *